Title

Autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et dolore feugait.

Category Archive Lakban OPP Tape

Cara Packing Barang Agar Aman Sampai Tujuan Di Luar Negeri

Megumiplastics.com – Cara Packing Barang Agar Aman Sampai Tujuan Di Luar Negeri. Saat mengirim barang ke luar negeri biasanya dibutuhkan waktu perjalanan cukup lama, oleh karena itu perlu dukungan sistem packingan yang aman agar barang sampai ke alamat tujuan dengan selamat.

Inilah yang seharusnya dilakukan oleh pengirim barang dengan melakukan packing terbaik agar barang aman sampai tujuan di luar negeri. Karena biasanya meskipun kita sudah melakukan packingan dengan baik sekalipun, pada kenyataannya ketika barang sampai alamat tujuan, barang tersebut masih mengalami kerusakan.

Terutama bila pengirimannya dilakukan menggunakan jasa kurir yang kita tidak tahu kapan pengiriman tersebut dilakukan dan bagaimana pengirimannya. Sebagai jasa pengiriman barang pastinya kita perlu mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi.

Packing atau pengemasan barang yang aman bisa dilakukan dengan cara berikut :

Pastikan Barang Yang Akan Dikirimkan Dalam Keadaan Baik Dan Sesuai Pesanan
Sebelum Anda melakukan packing, sebaiknya Anda periksa:
a.Pastikan barang yang dikirimkan sesuai dengan pesanan.
b.Pastikan barang dalam keadaan bagus dan dalam keadaan baik
c.Perhatikan jenis barang yang akan dikirimkan apakah barang tersebut membutuhkan packingan khusus atau tidak. Bila membutuhkannya Anda bisa siapkan pelindung misalnya packing kayu, atau kardus dan lain-lain.

Packing Barang Yang Akan Dikirimkan Dengan Bahan Pelindung
Saat barang mulai di packing perhatikan hal-hal berikut ini:
a.Lapisi barang dengan Bubble wrap, Styrofoam atau Busa untuk menahan guncangan barang saat pengiriman
b.Pastikan tidak ada ruang kosong untuk meminimalkan pergerakan barang saat dikirim
d.Pastikan kemasan produk cukup kuat dan tidak rusak saat terkena air atau benda-benda tajam saat proses pengiriman. Kalau menggunakan kardus, tutup rapat dengan Opp Tape sehingga lebih rapi.
e.Gunakan plastik wrapping atau stretch film untuk melindungi paket dari air, kotoran dan juga goresan karena terbentur saat proses pengiriman
f.Saat menyerahkan paket ke kurir atau agen, pastikan sekali lagi bahwa barang dalam keadaan sudah layak untuk dikirim

Packing barang dengan stretch film

Sertakan alamat tujuan pengiriman yang lengkap beserta nama pengirim untuk memastikan barang sampai ke alamat yang dituju. Jangan lupa sertakan anjuran untuk membawanya dengan hati-hati bila barang yang dikirimkan tersebut mudah pecah.

Untuk pemilihan kardus, gunakan kardus yang memiliki kualitas bagus dan berbahan kuat serta hindari menggunakan kardus bekas agar kardus tidak kehilangan kekuatannya serta terhindar dari kerusakan, mudah penyok bahkan sobek.

Gunakan kemasan kayu untuk barang yang mudah pecah dan makanan. Jika kita ingin mengemas barang yang mudah pecah maka kita perlu mempertimbangkan untuk menggunakan packing kayu di bagian luar . Disamping lebih kuat tentu packing kayu lebih aman khususnya untuk barang yang mudah pecah.

 

Packing barang dengan strapping band dan stretch film

Selain barang mudah pecah, packing kayu juga disarankan untuk mengemas makanan, barang yang memiliki nilai tinggi seperti CPU, Laptop, Komputer, dan sejenisnya.
Packing kayu memiliki kelebihan perlindungan yang tidak mudah rusak dan berkarakteristik kuat serta tahan terhadap tumpukan.

Untuk Menghindari Barang Hilang atau Rusak, Gunakan Layanan Asuransi
Jasa kurir umumnya memiliki layanan asuransi yang dapat digunakan oleh seller atau pengguna jasa. Hal ini sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, bila asuransi tersebut diaktifkan maka barang akan lebih terjamin keamanannya. Ini juga cocok untuk digunakan sebagai pelindung jika hal-hal buruk seperti barang hilang atau rusak terjadi, semua bisa dipertanggung jawabkan lewat asuransi.

Carilah Ekspedisi Yang Sekiranya Memberikan Layanan Repacking
Begitu banyak jasa ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri, pastikan Anda gunakan jasa ekspedisi yang memberikan layanan repacking. Dengan adanya packing ulang ini akan membuat packingan menjadi lebih aman lagi sesuai dengan standar ekspedisi.

Bungkus atau Lapisi produk secara berlapis
Agar produk tetap aman saat dalam perjalanan, tidak ada salahnya untuk kita memberikan perlindungan ekstra yang berlapis pada barang tersebut. Sebagai contohnya, kita bisa membungkus produk dengan bubble wrap dan selanjutnya dilapisi dengan karton atau kertas kardus dibagian luarnya. Namun jika dalam satu kardus terdapat beberapa produk, usahakan setiap produk dilapisi bubble wrap dan pastikan tidak ada celah didalam kardus tersebut, sehingga tidak terjadi benturan antara satu produk dengan produk lainnya.

Menempelkan Stiker Peringatan
Bagi kamu yang akan mengemas barang yang mudah pecah tentu jangan lupa untuk menempelkan stiker peringatan bahwa barang tersebut mudah pecah ataupun patah ( Fragile ) agar kurir dari ekspedisi yang digunakan lebih berhati-hati saat mengirim barang.
Ada banyak sticker yang bisa didapatkan di toko-toko terdekat terkait stiker untuk pengemasan barang tersebut.

Pilih Jasa Pengiriman yang tepat dan terpercaya
Hal ini tentu berkaitan dengan jasa pengiriman yang tepat dan terpercaya. Karena barang yang akan kamu kirim akan berpengaruh terhadap kondisi pada saat barang itu diterima. Pastikan sebelum memilih jasa pengiriman, perhatikan dulu ulasan ulasan yang diberikan dari pembeli dan sebagainya.

Semoga tips Cara Packing Barang Agar Aman Sampai Tujuan Di Luar Negeri bermanfaat untuk Anda.

Pilih Lakban Bening atau Coklat, Inilah Persamaan dan Perbedaanya

Megumiplastics.com – Pilih Lakban Bening atau Coklat, Inilah Persamaan dan Perbedaanya. Lakban biasanya dikenal dengan nama isolasi, atau isolatif merupakan salah satu jenis perekat yang terbuat dari beberapa bahan baku seperti plastik, kain, kertas yang diberi adhesive. Untuk kebutuhan Anda lakban mana yang Anda pilih?

 

pilih lakban bening atau lakban coklat

Sebelum kita memilih antara lakban bening dan lakban coklat, mari kita lihat persamaan dan perbedaan dari kedua belah lakban ini.

Persamaan Lakban Bening dan Coklat

Kedua lakban ini memiliki beberapa persamaan agar kamu tahu seperti apa karakteristik perekat yang kamu pakai. Baca terus artikel ini ya!

1. Merupakan Jenis OPP Tape
OPP Tape merupakan jenis lakban yang paling umum digunakan untuk membungkus dan mengirim barang. Tidak hanya digunakan di lingkungan pabrik. Opp Tape juga digunaka oleh rumah tangga dan perkantoran karena bisa digunakan untuk merekatkan segala macam pekerjaan dari berbagai bahan seperti kayu, kaca, kertas, karton, plastik, dan besi.

Ukuran dari Opp tape juga bermacam-macam disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi, biasanya pemilik pabrik atau industri akan menggunakan Opp tape dengan ukuran yang besar, disebut juga sebagai lakban.

 

jual lakban bening opp tape

2. Memiliki Kelenturan yang Baik
Kelenturan dari lakban cukuplah baik, baik coklat maupun bening hal itu dikarenaka ia terbuat dari Polipropylene film yang memiliki sifat lentur.

3. Terbuat dari Polypropylene Film
Lakban coklat maupun bening sama-sama terbuat dari Polypropylene Film. Polipropylene merupakan polimer termoplastiik yang memiliki karakteristik tahan panas, bisa larut di senyawa organik, tidak bercaun, dan tahan pada bahan kimia. Opp tape mengunakan perekat lem water dengan base acrylic yang baik dan kuat. Karena inilah banyak orang yang memilih menggunaan OPP Tap atau lakban untuk membungkus barang.

 

jual lakban coklat OPP tape

4.Aman
Penggunaan lakban dinilai aman mampu menutupi seluruh permukaan barang, terutama karena ukurannya yang besar . Kekuatan rekatnya juga baik. Kalau digunakan dengan benar, ia juga bisa melindungi dari keadaan lembab. Jadi tidak perlu khawatir paketmu akan rusak karena air.

Perbedaan Lakban Coklat dan Bening

Kalau tadi kita bisa melihat persamaannya, kali ini kita akan melihat apa perbedaan dari kedua jenis lakban ini:

1. Kekuatan Rekat
Keduanya memang terbuat dari bahan yang sama. Akan tetapi, jika Anda sudah mempraktekkan langsung maka lakban coklat akan memiliki kekuatan rekat yang lebih baik jika dibandingkan dengan bening. Tapi, tergantung juga dari kekuatan Anda untuk merekatkannya ya.

2. Warna
Dilihat dari namanya saja sudah terlihat bahwa keduanya berbeda dalam segi warna. Kalau misalnya cenderung inginprosuk yang dibungkus tidak terlihat oleh pihak lain, bisa menggunakan lakban berwarna coklat. Akan tetapi, ada juga pelaku bisnis yang memerhatikan segi estetika. Penggunaan lakban berwarna bening akan memperlihatkan bungkus paket menjadi unik. Selain itu, membungkus menggunakan lakban berwarna bening akan membuat produk terlihat lebih rapi.

Demikian tadi artikel tentang Pilih Lakban Bening atau Coklat, Inilah Persamaan dan Perbedaanya, Dengan mengetahui persamaan dan perbedaanya, Anda akan bisa memilih mana lakban terbaik untuk industri Anda. Jadi tergantung kebutuhan Anda. Apabila Anda membutuhkan lakban bening atau lakban coklat, silakan menghubungi kami Megumiplastics.

Mengenal 5 Jenis Ragam Lakban dan Fungsinya

Megumiplastics.com- Mengenal 5 Jenis Ragam Lakban dan Fungsinya. Ada berapa jenis lakban yang pernah Anda gunakan untuk membantu pekerjaan Anda? Satu, dua??? Ternyata ada 5 jenis Lakban yang sekarang ini sudah dijual di pasaran. Berikut megumiplastics akan mengulas 5 jenis lakban dan fungsinya.

Istilah Lakban ternyata selama ini sudah dikenal dengan beberapa nama, yaitu isolasi dan selotip. Ada juga yang mengira bahwa lakban, isolasi dan selotip adalah barang yang berbeda. Ternyata ketiga nama tersebut menunjuk pada 1 barang yang sama.

Lakban, isolasi atau selotip adalah salah satu jenis perekat. Bentuk lakban ini memanjang yang dikemas dengan cara digulung dan memiliki penyangga dalam gulungannya. Bahan perekat ada pada bagian dalam lakban.

Jenis-jenis lakban

Lakban yang kita kenal biasanya digunakan untuk mengemas barang sebagai alat perekat yang membantu merekatkan bungkusan atau pengemasan agar barang tidak berceceran. Selain lakban yang kita tersebut, ternyata ada beragam jenis lakban yang memiliki manfaat khusus.

Jenis-jenis lakban ini mungkin kurang familiar di telinga Anda.Lakban juga berfungsi sebagai pengikat logam dan plastik, menambal area rusak suatu benda dan merekatkan kabel atau barang-barang lain yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak umum. Bahkan, lakban juga digunakan dalam dunia medis. Lakban khusus yang digunakan dalam dunia medis adalah lakban untuk merekatkan perban atau pembalut lainnya.

Adapun lakban sebagai alat perekat ini terbuat dari berbagai macam bahan. Mulai dari plastik, kertas, kain, metal, dan alumunium. Tidak hanya itu, tergantung dari jenis dan kegunaan masing-masing, lakban tidak hanya berfungsi untuk merekatkan, tetapi juga diciptakan khusus untuk tujuan industri tertentu,

Masing-masing jenis lakban memiliki karakteristik yang berbeda. Ukuran, bahan dan daya rekat masing-masing jenis lakban berbeda. Satu jenis yang sama juga bisa saja memiliki ukuran dan daya lekat yang berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh kualitas produk lakban tersebut .Berikut tujuh jenis lakban ini adalah jenis lakban yang paling sering terlihat di sekitar Anda. Tujuh jenis lakban ini merupakan jenis lakban yang paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

1.OPP Tape
Lakban yang berwarna bening ataupun coklat ini adalah jenis lakban yang paling umum dan paling populer. Lakban ini biasa digunakan untuk mensegel saat pengepakan. Terbuat dari bahan dasar polypropylene film dengan water base acrylic yang kuat, itu membuat lakban ini bisa menempel dengan erat dan kat di berbagai macam permukaan. Mulai dari kaca, kayu, karton, kertas, besi, dan plastik.

Lakban OPP Tape

2.Stationery Tape
Memiliki fungsi dan bahan yang mirip, membuat stationery tape ini sering digolongkan ke dalam lakban jenis OPP packing tape. Namun faktanya, stationery tape ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan OPP packing tape dan terbuat dari bahan polypropylene film coated dengan perekat berupa lem water base acrylic resin. Oleh karena itu, stationery tape ini lebih banyak digunakan pada pekerjaan yang lebih kecil, seperti pada rumah tangga, kantor, kerajinan, sekolah, dan lain sebagainya.

3.Masking tape
Masking tapes adalah jenis lakban yang terbuat dari kertas krep tipis dengan perekat yang mudah dilepaskan. Dikarenakan mudah untuk disobek dan dilepas, lakban ini pun tidak meninggalkan bekas pada permukaannya. Lakban masking tape ini biasanya digunakan terutama dalam lukisan, untuk menutupi permukaan yang tidak boleh dicat. Tidak hanya itu, masking tape ini juga banyak digunakan pada beberapa industri, seperti pada industri otomotif, arsitektur, untuk kebutuhan pengerasan, penyegelan, dan perataan. Ini tersedia dalam berbagai ukuran lebar.

4.Cloth Tape
Cloth tape atau atau yang biasa dikenal dengan lakban hitam adalah salah satu jenis lakban yang mudah ditemukan di pasaran. Lakban ini merupakan perlengkapan alat tulis kantor yang berguna untuk menjilid buku, makalah, dan lainnya. Ini juga tidak jarang digunakan sebagai alat perekat pengemasan barang. Terbuat dari bahan kain katun dengan permukaan luar yang dilapisi dengan PE dan permukaan dalamnya dilapisi natural rubber resin, lakban ini pun memiliki kekuatan dan daya tahan yang baik terhadap cuaca dan tidak mudah sobek.

5.Double tape
Untuk Anda yang senang menempel poster di dinding pasti sudah tak asing dengan jenis lakban yang satu ini. Lakban ini terbuat dari bahan kertas yang kedua sisinya dilapisi acrylic base adhesive, sehingga kedua sisinya bisa menempel pada berbagai permukaan. Mulai dari plastik, kayu, kaca, hingga besi. Double tape ini dapat digunakan untuk berbagai bidang, seperti elektronik, perkantoran, industri percetakan, sekolah, dan lain-lain.

Demikian tadi beberapa penjelasan mengenai Mengenal 5 Jenis Ragam Lakban dan Fungsinya. Bagi Anda yang sedang mencari produk OPP tape, lakban bening, coklat dan berwarna berkualitas, maka Anda dapat menghubungi Megumiplastics.

error: Content is protected !!